Ke Warnet or pakai Modem dirumah?

Dengan semakin berkembangnya dunia maya yang memberikan informasi begitu cepat dan luas, mungkin kebanyakan orang senang menggunakan sarana Internet. Selain pasaran bagi penggunanya begitu banyak, para pengusaha pun mulai banyak menggunakan sarana Internet sebagai suatu usaha atau penarik usaha mereka. Seperti halnya cafe, restaurant or minimarket pun ikut memajang plang yang bertuliskan “Free Hot Spot” atau “Free Wifi” atau “Wi-fi”. Ini merupakan suatu trik ataukah suatu service??? Itu saya tidak berani memberikan suatu tanggapan berlebihan. Hanya saja dengan menggunakan Wifi tersebut tentu kita perlu memiliki piranti yang support dengan wireless, seperti laptop/ notebook atau hape/ ponsel. Ini pun memiliki suatu kendala, bahwa kita harus mendatangi tempat yang memiliki layanan tersebut, atau berada di wilayah jangkauan layanan tersebut.

Disamping itu, dewasa ini pun telah banyak perusahaan komunikasi dan elektronik yang mengeluarkan atau memproduksi produk yang mendukung layanan internet, seperti dimunculkannya modem dalam bentuk flash atau berbentuk ponsel. Ini memberikan kemudahan bagi anda yang sedang mobiling dan ingin berinternet ria dengan laptop anda namun anda sedang tidak berada ditempat yang menyuguhkan layanan wi-fi. Tapi bagaimanakah kualitasnya???

Menurut saya, bentuk modem flash atau modem ponselĀ  tentu digunakan secara near cable, sehingga semuanya tergantung dari jaringan provider yang digunakannya. Maka tidak heran anda akan juga merasakan sensasi kesal apabila jaringan provider yang anda gunakan putus – putus atau pun mengalami gangguan.

Jujur saja, saya ini tidak punya laptop dan saat menulis ini saya sedang berada disebuah warnet. Saya memanfaatkan warnet karena jaringannya sangat kuat dan layanannya juga baik, seperti AC, Privat Room, Layar Wide Flat dan juga murah. Ya ini karena juga saya memakai Internet tidak terlalu sering.

Apapun yang saya pilih tentu tidak akan mempengaruhi pilihan anda. Anda berhak menentukan pilihan anda sendiri.

Leave a Reply